Minggu, 19 April 2015

Ternyata Nikmatnya Ngeblog tuh Kayak Gini...

Semenjak saya mengenal internet,masih ingat ketika waktu itu musimnya friendster,lihat-lihat ada fitur blog..lalu ada semburat kekaguman,ketertarikan…bagaimana ya caranya bisa buat seperti itu.Akhirnya hampir setiap 2 hari sekali saya harus rajin ke warnet untuk bisa belajar membuat blog,tentunya dengan autodidak,alias sok tahu(he..he..).Singkat kata sudah bisa buat,tapi bingung mau dikasih tulisan apa ya…(bingung sendiri…)

Tapi setidaknya saya bisa berbangga diri,karena anggapan dalam hati saya “pasti teman saya bisa bilang dan membatin dalam diri mereka,bahwa saya pandai komputer”(padahal juga tidak ada).Nah mulailah saya rajin mengutak-atik internet.Pada waktu itu,tahun 2009 dengan berbekal “ilmu setengah”,dari dosen yg pelit memberi ilmunya,saya tambah keranjingan(getol)  saja dengan dunia internet.Pada tahun itulah saya resmi punya blog pertama kali di multiply,lalu wordpress,lalu blogspot.Tercatat sampai sekarang saya punya lebih dari 15 blog(he..he..ga jelas).Semua dengan tema dan tampilan yg macam2.Tergantung moodnya,dan inginnya yg mana.

Berbagai buku,kaset,dan tutorial saya pelajari,saya beli…
Rasanya saya menemukan dunia yang baru yang dengannya saya bisa diakui,dan bisa merasa senang luar biasa.Apalagi ketika tahu ternyata hanya dengan blog kita bisa menghasilkan dollar,dan dollar….sempat tidak percaya,masak sih..bisa dapat duit dari dari aktivitas ngeblog.Akhirnya saya semakin tak tertahankan untuk terus belajar ngeblog.
Sudah tak terhitung juga berapa program affiliate yang sudah saya ikuti,semuanya dengan iming-iming dan janji dapat uang dari jasa yang kita tawarkan.Tapi sayang seribu sayang…..”sampai sekarang bukan uang yang saya hasilkan,tapi justru malah saya banyak menghabiskan uang”.Sebetulnya ada perasaan menyesal…

Oh ya…sampai sekarang saja nih,saya baru bisa dapat uang fiktif sebesar rp 700,-dari salah satu affiliate yang saya ikuti.Padahal saya sudah menghabiskan uang lebih dari rp 700.000,- sungguh kerugian yang sangat besar,sudah waktu terbuang,uang melayang….
Tapi,saya tidak mau berlarut-larut dalam kerugian saya ini.Toh pada kenyataannya memang bukan uang yang pertama kali mendorong saya melakukan ini semua.Ada sebuah kepuasan tersendiri ketika saya bisa menampilakn apa yang menjadi buah pikiran saya,baik cerita,atau bacaan yang menarik lainya.Pada catatan FB saja saya sudah bisa menghasilkan catatan sebanyak 120 catatan,dan banyak juga yang menarik manfaat darinya,saya senang tak kepalang.
Yach…Memang itulah yang bisa saya berikan untuk orang lain,meski tidak pernah bertemu muka…mereka bisa merasakan manfaatnya,dari apa yang saya sajikan.Sampai-sampai…ada kisah yg sangat tak terduga…yg saya juga bingung kenapa bisa terjadi,hanya karena tulisan….
Jadi,jangan pernah bosan ya untuk terus menulis,menulislah yang bermanfaat….agar jika ada orang yg bisa berbuat baik dengan jalan membaca tulisan kita maka itu akan jadi tambahan pahala bagi kita yang tak pernah terputus.
Ngeblog untuk Menyebarkan manfaat sebesar-besarnya….
Salam Ngeblog!


Tags: Array

1 komentar:

  1. Ingin langsing tanpa ribet dan tanpa efek samping?
    Hubungi kami:
    Agen Grosir Pelangsing Wsc Biolo
    SMS/Tlp/Whatsapp: 085777088805
    BBM: 57089239
    www.kiosobatalami.blogspot.com
    www.fixonparfum.com

    BalasHapus