Minggu, 05 April 2015

GILA..! Laki-laki ini Tergila-gila dengan Kambing..(Parah)

Bismillah…

Sudah lama sekali otak saya ini penuh dengan gambaran indah menjalani hidup bersama kambing…(pegang hidung masing-masing, karena baunya yang sangat harum…) hahaha tentu bukan itu maksudnya…


Budidaya kambing gembel lebih menjanjikan ketimbang budidaya tikus dirumah…( hehe jelas dong bro…) Saya benar-benar sedang gila dengan ide usaha pembesaran kambing. Berbagai sumber saya coba pelajari, caranya, kandangnya, pakannya, sirkulasinya, bibitnya, lamanya, sampai dengan Jualnya.  Sudah hafal diluar kepala saya. Tapi, saya tetap saja tidak segera paham dan mengerti kenapa untuk yang satu ini saya tidak bisa  menjawabnya. Barangkali Anda tahu jawabannya..???

Kenapa ya, saya yang sudah tergila-gila dengan (usaha pembesaran) kambing,tapi tidak segera bisa merealisasikan usaha tersebut???, KARENA Ternyata, didompet saya sekarang (sampai saya menulis sekarang ini) yang tersisa hanya dua lembar uang WR Supratman, itupun uang jaga-jaga selama satu sampai dua minggu kedepan sampai gaji sebagai guru wiyata bhakti cair. Jelas sekali Saya tidak punya modal untuk menjalankan usaha tersebut.

Saya suudah menghitung-hitung kira-kira modal minimal untuk saya bisa merealisasikan usaha tersebut adalah 20 jt. Hah…. Dari mana saya dapat uang segitu banyaknya…. Apa perlu ya jadi yang lagi rame-rame diberita…(begal motor Bro..) Hahaha….


Minta pencerahannya… yang baik-baik tentunya…

0 komentar:

Posting Komentar