Kamis, 21 Oktober 2010

Susahnya Menangkap Ide Bisnis

Sebelumnya saya hanya ingin mengatakan bahwa saya ini bukanlah ahli,tap saya hanya seorang pemula yang sekedar ikut-ikutan trend zaman dengan sedikit sumbangsih meramaikan tekhnologi...

Hanya sebagaian kecil yang bisa saya pahami dari realitas bisnis yang ada...
Oh ya saya ini hanya kuli,dari sebuah perusahaan yang sifatnya masih kekeluargaan...meski sudah berlabel PT dan mempunyai lebih dari 100 karyawan,tapi tetap saja dalam prakteknya selalu saja ada kesenjangan dan interfensi,ketimpangan dan ketidakadilan...."ini murni berdasarkan tinjauan kenyataan,bukan hanya opini belaka"

Sama-sama dari ijazah yang sama,pekerjaan yang sama,bagian yang sama....hanya karena beda warna kulit,akan menjadi lain pada tingkat penilaian dan upah gajinya...(kadang menyedihkan)
Terkadang saya juga merasa ada perasaan iri,dan enggan bekerja semangat,ketika melihat kenyataan kerja keras kita hanya dipandang sebelah mata oleh mereka yang masih melihat kinerja dari bedanya warna kulit...pikir hati saya kenapa masih ada perusahaan yang masih menerapkan sistem ala rasisme seperti ini.

Yach...memang demikianlah kenyataan yang saya hadapi...sebuah ritme kesenjangan yang ingin ditampilkan oleh para kapitalis rasisme,menohok hati saya untuk sedikit berpikir dan bekerja lebih keras..untuk sekedar bisa dikatakan "lumayan kerjamu.."

Makanya seringkali saya memutar otak,membuka referensi-referensi dari media internet,untuk bisa menemukan sebuah trobosan dalam menangkap ide untuk melakukan sebuah pekerjaan yang lebih optimal dan berdaya juang.Mengembangkan sebuah lapangan bisnis dengan keterbatasan yang kita punya...
memotret setiap lini dengan kamera sederhana kita....untuk mencari sisi-sisi dimana masih ada ruang yang kosong yang bisa kita memasukinya..dan mencoba ikut memberi warna didalamnya...

jika ada waktu bisa anda sekalian berkunjung ke website atau blog-blog tentang ide bisnis,
dan cari sedetil mungkin apa yang sesuai dengan kemampuan dan kompetensi yang kita punya...

setelah itu coba praktekkan sedikit demi sedikit....dan nikmati setiap prosesnya...

0 komentar:

Posting Komentar