Minggu, 14 Oktober 2012

Ingin Cepat Kerja..? Miliki 5 Sifat ini..!

Seorang Development Officer Coorporate Human Resourch Kompas Gramedia, tidak sungkan memberikan kiat-kiat untuk para pencari kerja dalam mencari Lowongan Kerja dan cepat mendapatkan pekerjaan, di bawah ini rahasianya

Smart
Perusahaan akan lebih banyak memberikan kesempatan kepada pencari kerja ( jobseeker ) yang memiliki kepribadian yang SMART, smart didunia kerja sangat jauh berbeda dengan smart di sekolah. smart atau pintar didunia kerja harus pintar secara technical skill dan soft skill.

Kreatif

Kreatif adalah komponen yang harus dimiliki oleh seorang pekerja dalam proses melakukan pekerjaannya. Kreatif berarti para pencari kerja dapat mengembangkan potensi diri,dapat berpikir dan bertindak dan juga seorang yang memiliki berjuta-juta imajinasi rasa ingin tahu.

Jangan segan untuk bertanya, dan kreatif menunjukkan kreatifnya anda, semisal dengan membuat surat lamaran kerja, atau curculum vitae yang berbeda dengan yang biasanya. Jika selama ini CV selalu dibuat dalam bentuk yang kaku, dan cenderung kurang informatif, maka anda bisa membuatnya dengan cara yag beda. Ruang kreatif di era ini sangat mungkin akan diberikan apresiasi yang tinggi.

Integritas
Orang yang jujur adalah orang yang sangat berharga, ketika perkataan sesuai dengan perbuatan dan kenyataan adalah hal terpenting, jangan tergiring pada sebuah khayalan bahwa memberikan data bohong, dengan cara meninggikan kemampuan bekerja misalnya agar seorang dapat diterima bekerja adalah cara yang tidak terpuji. Atau bohong dengan mencantumkan lulusan,lebih baik jujur sesuai dengan kenyataan dan kemampuan yang kita miliki. 

Konsisten terhadap nilai-nilai perusahaan dan menjaga nama baik adalah hal berikutnya yang harus dilakukan setelah mendapatkan pekerjaan.

Teamwork
Seorang pekerja harus memiliki jiwa teamwork (kerjasama ) yang tinggi terhadap para pekerja yang lain dalam sebuah satu sistem kerja, seorang pekerja harus cepat menyesuaikan diri terhadap konsep kerja yang dijalankan dalam sebuah pekerjaan. Seorang Jobseeker harus mempunyai peran positif dalam kelompok menerima kelebihan dan kekurangan anggota tim.


Leadership
Sifat leadership ( kepimpinan ) sangat penting agar dapat dengan tepat mennetukan dan memutuskan langkah dalam memecahkan suatu masalah.

"Seorang pemimpin itu harus bisa mengarahkan, memecahkan masalah, dan mengambil langkah strategis,"

0 komentar:

Posting Komentar